Our First Child

Lilypie First Birthday tickers

Daisypath Anniversary tickers

Daisypath Anniversary tickers

22 Jan 2013

Proses Kelahiran Anak Pertama Kami ^^ Part 1

kangen nulis nih.. kemaren2 cuma sampe 9 w kehamilan aja, yg 13 w aja, masih di draft hehe... gpp lha ya itung2 bisa jadi bahan bacaan dede' Khalifah nanti ( saat waktunya tepat y sayang ^^ ..)

Senin, 26 November 2012.. (39 W, 2 D )
Saat waktunya check mingguan ke dsog, -sebenernya jadwalnya 22 November, karena di hari kamis lalu itu berhalangan _karena hujan deh seinget saya_, jadi bisa check nya baru hari senin mlm- . Selesai diukur tensi ma timbang bb , gk ada angin gak ada ujan mbk Perawatnya tanya "udah induksi alami blm nih" hehe :p, kita sih cuma senyum2 ajah ditanya seperti itu, paling mbknya bosen kali yah lihat saya kok blm lahir2 jg, secara sering ketemu kali - senam hamil ketemu, check mingguan jg ketemu lagi- . Mau jawab "sudah mbk", takut mau bohong, hmmm kalo jawab belum, takut mbknya gk percaya .

Nah pas ditanya ada keluhan apa gk ? , iya seperti biasa, aq jawab enggak, kontraksi palsu pun blm berasa di 39 W lebih dikit ini .. "yuk marii kita lihat dulu ya" kata dokternya..waktu di USG itulah, setelah semuanya dicek, dokternya kasih tau n kasih liat  kalo ketuban udah mulai berkurang.. deggg....suami langsung pucet n istrinya sedikit terkejut plus **muka bingung ( koq bisa ya, selama ini yg saya tau gk ada rembesan atau sejenisnya )

Lalu lanjutlah, sang dsog nya melakukan pemeriksaan dalem untuk meriksa apakah ada bukaan, sambil ditanya pernah rembes apa enggak ? , saya jawab enggak, karena kan seperti yg saya ketahui info dari berbagai sumber , air ketuban itu berbau khas, beda lha pokoknya sama air seni. itu yg menjadi landasan saya **ceile, untuk meyakinkan sang dokter kalo saya gk pernah kerembesan... Hasil dari pemeriksaan dalem yg sungguh menyakitkan itu, dinyatakan blm ada bukaan sama sekali..so pemeriksaan dalemnya rada di"udeg2 gitu" sakitttnya lumayan..

Abis itu kita lanjut bincang2 lagi, kenapa bisa seperti itu, kata dokternya, usia kehamilan yg semakin tua lah yg membuat air ketuban bisa berkurang, lalu saya disarankan untuk di induksi , dan sbenernya kata dokternya tadi itu melakukan induksi jg pake jurus udeg2 ^^ bahasa apa itu y untuk mancing kontraksi. so tunggu apa lagi lanjutnya, udah cukup bulan, ditakutkan ketuban makin dikit. hmm tadinya sempet mau bilang kalo "izinkan kami induksi alami dulu" _terinspirasi dari cerita bidan di kelas senam hamil, dan berhasil walaupun 1 minggu lewat dari HPL_ , tp gk sempet terucap akibat banyak urat malunya :), jadilah saya diminta untuk masuk RS besok pagi _selasa_


After semaleman ampe pagi gk bisa tidur ( entah karena banyak goggling tentang per_induksian jadi bikin takut atau apa )  di keesokan harinya, berasa gk enak ati juga mo ke RS tp ninggalin rumah dalam keadaan berantakan n cucian seabrek, jadi pagi ke siang sempet cuci2 ma sapu2 lantai rmh sampe bikin lupa sarapan n makan siang, baru deh sorenya gerimis2 kita ke RS H**mina dianterin ma mama, tante plus uwak. Tante sempet godain, bener nih mau melahirkan ? , kok mukanya gk kaya org yg mau melahirkan.. **ya iyalah tante, secara ini blm ada bukaan maupun kontraksi sedikitpun, jadi masih lempeng hehe :p

Sampe di RS jam 17.00, urus administrasi, langsung dianterin ke ruang VK ma perawatnya. Pas mau di cek DJJ n CTG, ditanyain udah makan apa blm, oaalah, kirain gk makan gpp, akhirnya si perawat minta tolong suami "harus" beliin makan, karena katanya hasil CTG nya bakal gk bagus.

to be continue ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan kamu disini ya